Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

gogle.png

Selasa, 08 Mei 2012

Rahasia Mempercepat Koneksi Internet Firefox

Berawal dari lambatnya koneksi internet yang saya pakai, menyebabkan loading time yang lama dan menjengkelkan maka mulailah proses tweaking mozilla firefox. Tweak firefox kali ini menggunakan fitur about:config yang merupakan fitur bawaan mozilla firefox yang ditunjukan untuk advanced user. Dengan menggunakan trik about:config ini, kecepatan koneksi internet yang super lemot dapat dimaksimalkan dan manfaatnya tentu saja koneksi internet yang lambat akan menjadi lebih maksimal kecepatannya.
Cara Mempercepat koneksi internet mozilla firefox

Trik memaksimalkan kecepatan koneksi internet menggunakan browser mozilla firefox ini tidak membutuhkan software maupun addons firefox tambahan. hanya menggunakan fitur bawaan dari mozilla firefox yaitu about:config.

Dalam menggunakan cara mempercepat internet pada browser mozilla firefox ini harus sedikit berhati-hati. ketepatan value atau nilai yang dimasukan akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir kecepatan yang didapat. apabila salah dalam memasukan value, bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti mengalami crash pada firefox yang digunakan dan bahkan sampai koneksi menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Untuk merubah config ke kondisi default dapat dilakukan dengan Firefox Safe Mode dan kemudian check 'Restore Default Preferences' lalu restart mozilla firefox anda.
Untuk Keterangan lebih lanjut dapat dibaca pada artikel Menyelesaikan Masalah Mozilla Firefox Dengan Safe Mode.

Inilah trik rahasia mempercepat koneksi internet menggunakan browser mozilla firefox dan hasilnya koneksi internet yang lambat lemot serta menjengkelkan akan menjadi lebih maksimal kecepatannya :

- Ketikan about:config pada address bar (tempat menuliskan alamat web)
- Muncul peringatan This Might Void Your Warranti! klik saja I'll be careful, I promise!
- Untuk mencari config yang akan dirubah, gunakan CTRL + F
- Untuk merubah nilai atau value lakukan klik 2x pada config yang akan dirubah
- Untuk menambahkan config baru, klik kanan pada tempat kosong kemudian pilih New lalu pilih jenis confignya string, integer atau boolean.

Update Desember 2011
Lakukan tweak pada beberapa configurasi mozilla firefox berikut ini :
  1. Set network.http.pipelining menjadi true
  2. Pipelining adalah aplikasi pada protokol HTTP 1.1 untuk melakukan beberapa requests sekaligus terhadap web server sebelum salah satu requestnya terpenuhi. tidak semua server support namun config ini akan mempercepat koneksi internet anda yang lemot.
  3. Set network.http.proxy.pipelining menjadi true
  4. Tujuannya hampir sama dengan config di atas yaitu mempercepat koneksi internet, namun config ini dikhususkan apabila anda menggunakan proxy pada koneksi internet yang digunakan.
  5. Set network.http.pipelining.ssl menjadi true
  6. Config ini bertujuan mengaktifkan Pipelining pada situs web yang menggunakan SSL (Secure Socket Layer) biasanya ditandai dengan protokol https://.. pada alamat webnya. misalkan pada situs https://www.paypal.com.
  7. Ubah value network.http.pipelining.maxrequests menjadi 8
  8. Untuk memaksimalkan request HTTP Pipelning pada web server, sehingga koneksi mozilla firefox menjadi lebih maksimal(caranya lihat diatas).
  9. Tambahkan config baru dengan cara klik kanan pada sembarang tempat, pilih New lalu Boolean masukkan network.http.pipelining.firstrequest klik 'Ok' dan set nilainya menjadi True
  10. Tambahkan config baru dengan cara klik kanan pada sembarang tempat, pilih New lalu Integer masukkan nglayout.initialpaint.delay klik 'Ok' dan set nilainya menjadi 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Red Devil Hot